Tim Dosen Poltekkes Kemenkes Ternate Gelar Pengabdian Masyarakat Tentang Kudapan Sehat Kaya Gizi

Editor: alafanews.com author photo

Ternate, Alafanews - Salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi bagi para dosen adalah kewajiban melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat selain dari kegiatan penelitian dan pengajaran. Begitu juga dengan para dosen dari poltekkes Kemenkes Ternate yang selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan Tri Darma tersebut, termasuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Dimana, beberapa dosen Poltekkes Kemenkes Ternate melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Pendampingan kepada kader dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai stunting di wilayah kerja puskesmas Jambula, Pada Sabtu, (18/5/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Kudapan Sehat kaya gizi; Optimalisasi Pertumbuhan dan Perkembangan Balita untuk Cegah Stunting pada Anak”, yang berlansung di Aula Puskesmas Jambula.

Tim pengabdian terdiri dari dosen dan melibatkan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Ternate Jurusan Gizi yang terdiri dari Nofiandri, SKM., M.Kes (ketua Tim), Nur M. Ali, SKM., MPH., Warda, SKM, dan Risky Adyatma Potabuga, S.Tr.,Gz.

Adapun kegiatan ini melibatkan sebanyak 54 kader yang tersebar di wilayah kerja puskesmas Jambula, "kegiatan ini bermaksud memberikan pendampingan pada kader tentang pengetahuan dan pemahaman kader mengenai stunting pada balita," jelas Ketua Tim Nofiandri kepada Alafanews.

Noviandri menyatakan bentuk kegiatan pendampingan ini dilakukan dengan beberapa metode diantaranya adalah melalui ceramah, diskusi, curah gagasan dan disertai demo masak. 

"Ini dilakukan untuk menggali dan mengetahui masalah yang dihadapi kader," tuturnya. (Red)














Share:
Komentar

Berita Terkini